Diresmikan, Gedung Polda Sumbar Juga Dijadikan Shelter

Diresmikan Gedung Polda Sumbar Juga Dijadikan Shelter Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno membubuhi tanda tangan pada prasasti peresmian gedung Polda Sumbar yang disaksiakan langsung Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (Foto: Taufiq)

PADANG -- Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno resmikan gedung Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, Rabu (16/03/2016).

Putut menilai, gedung Polda Sumbar yang memiliki enam lantai tersebut termasuk salah satu gedung termegah di Indonesia dan juga bisa dijadikan sebagai shelter.

"Semoga kedepan Polda Sumbar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Kapolda Sumbar, Basaruddin mengungkapkan, semoga dengan adanya gedung baru, Polda Sumbar dapat memberikan pelayanan lebih baik kedepannya. "Pasca gempa 2009 lalu, Polda Sumbar harus beroperasi di 17 titik. Dengan adanya gedung baru ini, kita dapat berkumpul bersama lagi," ungkapnya.

Pembangunan gedung Polda dimulai pada 2012 dengan anggaran Rp47 milyar dan dilanjutkan dengan pembangunan 2015 dengan anggaran sebesar Rp93 milyar, katanya.

"Pembangunan ini juga sempat fakum selama dua tahun usai diterjang gempa tujuh tahun lalu," jelasnya.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menilai adanya gedung baru Polda ini dapat memberikan pelayanan publik yang bagus tanpa ada komplen dari masyarakat. "Gedungnya lengkap dan megah. Semoga bisa menunjang kinerja Polda," ungkapnya.

(Taufiq)

BACA JUGA