Ketua DPRD Mentawai Minta Pj Mentawai Menuntaskan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Ketua DPRD Mentawai Minta Pj Mentawai Menuntaskan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok (Foto: Rus Akbar/Mentawaikita.com)

PADANG-Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok berharap dengan perpanjangan masa Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jogguran Simanjutak, segera menuntaskan pekerjaan yang sedang dikerjakan sebelumnya.

“Tentu, harapan kita, apa yang sudah pak Pj Bupati tahun sebelumnya kerjakan dimaksimalkan, sampai beberapa akhir periode perpanjangan waktu menjabat bupati sejak hari ini,” ujarnya usai mengikuti pelantikan Pj Wakikota Payakumbuh dan penyerahan SK Pj Bupati Mentawai di Gubernuran Sumbar, Senin (27/5/2024).

Sehingga, kata Yosep, apa yang dikerjakan harus dituntaskan, sehingga pada saat terpilihnya kepala daerah yang baru, akan bertugas melanjutkan beberapa yang sudah dibangun oleh Pj bupati. 

Untuk tahun ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, sebanyak  Rp957 miliar. Dalam anggaran tersebut beberapa program yang dilaksanakan, masalah stunting, kemiskinan ekstrim, program fisik, jalan, Puskesmas menjadi prioritas Pj bupati. 

“Tentu ini kita dukung juga, peningkatan ekonomi di tingkat masyarakat, ini juga menjadi prioritas Pj bupati melanjutkan program yang sudah ada, selain itu ada tugas khusus dari pusat yang harus dituntaskan kayak stunting kemiskinan ekstrim,” katanya.

Fernando Jogguran Simanjutak, jabatannya menjadi Pj Bupati Kepulauan Mentawai diperpanjang oleh Menteri Dalam Negeri, sebelumnya dia dilantik pada 24 Mei 2023, kemudian diperpanjang sampai ada bupati baru dalam Pilkada nanti.


BACA JUGA