Vokalis Red Hot Chili Peppers Datang ke Mentawai Berselancar dan Nonton Ritual Uma

Vokalis Red Hot Chili Peppers Datang ke Mentawai Berselancar dan Nonton Ritual Uma Anthony Kiedis bersama dua Sikerei di Pulau Botik. (Foto: ist)

MENTAWAI-Vokalis grup band Amerika Red Hot Chili Peppers (RHCP) Anthony Kiedis bersama kerabat berlibur di Pulau Botik, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya. Dia datang bersama rombongan untuk bertemu dengan masyarakat adat Mentawai dan bermain surfing di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi dari seorang pendamping Sikerei, Liki Sakaliou ini, vokalis RCHP ini bersama rombongan datang pada Minggu (7/4/2024). Untuk ke lokasi tersebut mereka menggunakan speed boat. Tujuannya berlibur disalah satu Resort sekaligus melihat atraksi tarian Mentawai (turuk laggai) dan bermain surfing.

Kata Liki, Anthony juga sempat berbincang-bincang dengan Sikerei, sambil merokok tembakau milik Sikerei. "Jadi selain bermain surfing juga termasuk melihat pesta rumah baru di Botik ada Sikerei yang melakukan ritual pesta uma baru. Saat kami berbincang mereka sangat senang melihat sikerei, ritualnya sangat unik menarik,” kata Liki sakaliou kepada Mentawaikita.com, Kamis (18/4 /2024)

Rencananya mereka berlibur selama 10 hari di Pulau Botik. Kedatangannya juga sempat diunggah diakun instagramnya @chilipeppers, dalam fotonya dia merokok tembakau didampingi dengan dua sikerei.

Red Hot Chili Peppers (lebih dikenal RHCP) adalah kelompok musik rock berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat yang didirikan oleh vokalis Anthony Kiedis, bassist Michael Balzary (dikenal sebagai Flea), almarhum gitaris Hillel Slovak dan drummer Jack Irons pada 1983.

Sudah 100 juta rekaman terjual di seluruh dunia, Red Hot Chili Peppers adalah salah satu band terlaris sepanjang masa. Mereka adalah band paling sukses dalam sejarah Rock Alternatif, dengan memiliki single terbanyak mencapai peringkat nomor satu dan memiliki lagu terbanyak dalam sepuluh besar di tangga lagu Billboard Alternative Songs. Mereka telah memenangkan enam Penghargaan Grammy Award, dan dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2012, dan pada 2022 menerima bintang di Hollywood Walk of Fame.


BACA JUGA