Tim SAR Mentawai Cari Nelayan Gurita Asal Bengkulu yang Dilaporkan Hilang di Pulau Sanding

Tim SAR Mentawai Cari Nelayan Gurita Asal Bengkulu yang Dilaporkan Hilang di Pulau Sanding Tim SAR gabungan Mentawai melakukan pencarian terhadap Kurniawan. (Foto: Dokumentasi Kantor SAR Mentawai)

PAGAISELATAN--Nelayan asal Bengkulu bernama Kurniawan Saputra (18) dilaporkan hilang di Perairan Pulau Sanding, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (2/2/2024), sekitar pukul 12.00 WIB.

Zulfahmi, Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, mendapatkan informasi dari Kapolsek Pelabuhan Baai Bengkulu, AKP Malik JUmat malam. Dari kronologis yang diterimanya, Kurniawan berangkat melaut dengan beberapa temannya menggunakan kapal KM Putera Madura 07, berangkat dari pelabuhan Baai Bengkulu menuju perairan Pulau Sanding untuk mencari gurita pada hari Kamis (1/2/2024), sekitar pukul 19.00 WIB.

Jumat, (2/2/2024) sekitar pukul 12.00 WIB, kaki korban tersangkut tali pancing, untuk melepaskan tali pancing tersebut dia terjun ke laut namun tidak muncul-muncul lagi ke permukaan air, melihat hal tersebut rekan korban dan beberapa kapal langsung melakukan pencarian, namun hasilnya masih nihil sehingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Pelabuhan Baai.

Setelah mendapat laporan tersebut tim SAR gabungan Mentawai terdiri dari Tim Rescue Basarnas Mentawai, TNI, Polri melakukan pencarian di sekitar perairan pulau Sanding dengan menggunakan RIB 02 Mentawai, ujarnya.

BACA JUGA