Cuaca Ekstrem Di Perairan Mentawai, Ini Himbauan Kapolres Mentawai

Cuaca Ekstrem Di Perairan Mentawai Ini Himbauan Kapolres Mentawai Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at lagi memberikan imbauan kepada warga yang ingin melakukan perjalanan laut

TUAPEIJAT-Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at menyambangi warga di pelabuhan Tuapejat yang gagal berangkat ke Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengingatkan warga agar menunda keberangkatannya sampai cuaca membaik.

"Kondisi cuaca saat ini agak ekstrim di Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk mencegah terjadinya korban jiwa, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menunda keberangkatannya sampai cuaca membaik, agar tidak terjadi korban jiwa, kita harus mengutamakan keselamatan,"kata Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at, Senin (14/11/2022).

Lanjut Kapolres, Kapal Mentawai Fast saja hari ini Senin (14/11/2022) gagal berangkat disebabkan karena kondisi angin kencang perkiraan 4 knots sampai 18 knots, dengan ketinggian gelombang air laut diperkirakan 0,8 meter sampai 5 meter.

Akibat angin kencang di tambah intensitas hujan lebat beberapa hari ini ada beberapa daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang tergenang banjir, bahkan ada juga rumah yang tertimpa pohon.

“Melihat kondisi cuaca di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai saat tidak baik, sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan, bagi yang ingin melakukan perjalanan laut sebaiknya menunda dulu, sampai keadaan cuaca membaik,” imbaunya.


BACA JUGA