Viral Video Penganiayaan Siswa di Mentawai

Viral Video Penganiayaan Siswa di Mentawai Tankapan layar pelaku sedang menendang korban. (Foto ist)

TUAPEIJAT-Viral video penganiayaan sesama pelajar terjadi di SMAN 2 Sipora, di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat, (11/11/2022) pukul 15.30 WIB.

Pelaku dan korban penganiayaan  merupakan sesama siswa SMAN 2 Sipora, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Lokasi kejadian di lapangan sepak bola di Desa Sipora Jaya yang tidak jauh dari SMAN 2 Sipora.

Terlihat dalam video pelaku dan korban merupakan siswa SMAN 2 Sipora. Pelaku berinisial N diketahui siswa yang tinggal di Kilometer 2, Desa Tuapeijat, Sipora Utara, sementara korban berinisial P adalah siswa yang berasal dari Desa Saureinu Sipora Selatan.

Pada video yang viral tersebut terlihat pelaku yang masih menggunakan seragam sekolah (pramuka), menendang keras kepala korban beberapa kali dan memukul korban dengan tangan tanpa ada perlawanan.

Terlihat siswa lain mengambil gambar mengabadikan peristiwa penganiayaan yang dilakukan pelaku tanpa melerai, satu siswa mengenakan pakaian baju putih dengan celana pramuka baru melerai sambil merokok setelah beberapa kali mendapat tendangan dan pukulan keras dari pelaku.

Dikonfirmasi kepada Kepala SMAN 2 Sipora, Herimursida membenarkan bahwa pelaku dan korban merupakan siswa dari sekolahnya dan kini kasus penganiayaan di SMAN 2 Sipora dalam proses.

"Sudah kami proses oleh wali kelas dan guru BK, dan sudah dipanggil orang tuanya, dan kemaren sudah diselesaikan dengan orang tua, polisi dan kepala desa," ujar Herimursida, Selasa, (15/11/2022).

Dijelaskan Herimursida, sanksi untuk pelaku saat ini diberikan sanksi skorsing. "Untuk pelaku dan korban sekarang masih di skor sampai saya pulang dari Padang, dan untuk korban, orang tua pelaku bersedia menanggung pengobatannya," ujar Herimursida. 


BACA JUGA