Jones Nelayan Digulung Ombak Belum Ditemukan

Jones Nelayan Digulung Ombak Belum Ditemukan Tim SAR lagi melakukan pencarian penyisiran pantai Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara. (Foto: Dok Basarnas Mentawai)

SIKAKAP-Jones (28) seorang nelayan yang digulung ombak saat berenang menyelamatkan diri setelah kapalnya dihantam ombak di perairan Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Mentawai, Akmal menyebutkan, operasi pencarian di hari kedua mencari Jones belum membuahkan hasil. Jones (28) dinyatakan hilang disebabkan karena digulung ombak waktu menyelamatkan diri dengan menggunakan tutup fiber. “Sebelum sampai ke pantai tiba-tiba datang ombak besar menggulung Jones dan disitulah dia hilang,” katanya, Jumat (4/11/2022). 

Hari kedua pencarian tim SAR gabungan dibagi dua, tim Laut melakukan penyisiran di perairan di lokasi kejadian, sementara tim darat mencari korban selamat di Betu Monga dan akan bergabung dengan masyarakat untuk penyisiran pantai. “Pencarian di hari kedua ini keadaan cuaca berawan, kecepatan angin 2 knots sampai 10 knots, dan tinggi gelombang 1,25 meter sampai 2,5 meter,” katanya. “Pencarian di hari kedua ini dihentikan sementara akan dilanjutkan besok, Sabtu (5/11/2022),” kata Akmal.

Kapal nelayan yang dihantam ombak itu berisi tiga orang awak nelayan dua orang yang selamat, dua yaitu Muliadi (38), dan Yoandes Caniago (45) sedangkan Jones hilang.

 


BACA JUGA