SAR Mentawai Evakuasi Warga Amerika Yang Putus dan Patah Jari Saat Main Surfing

SAR Mentawai Evakuasi Warga Amerika Yang Putus dan Patah Jari Saat Main Surfing Warga Amerika di evakuasi tim SAR ke RSUP M. Djamil Padang. (Foto Dok Basarnas Mentawai)

SIPORA-Tim SAR gabungan Mentawai mengevakuasi warga Amerika yang cedera saat main surfing di sekitar pulau Rua Mata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Akmal, menyebutkan pada pukul 20.35 WIB, Kamis (29/9) Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai mendapat laporan dari kapten kapal Wildcat telah terjadi kecelakaan terhadap salah seorang WNA bernama Cameron Patrick Arnald (40). “Dia mengalami  cedera saat bermain surfing di sekitar pulau Ruamata, Kecamatan Sipora Selatan,” ujarnya, Jumat (30/9/2022)

Lanjut Akmal, berdasarkan informasi tersebut tim SAR Mentawai langsung mengevakuasi korban ke RSUD Mentawai di Tuapejat. “Karena luka Korban cukup parah Jumat (30/9) pukul 08.55 WIB, dengan menggunakan RIB tim SAR Gabungan Mentawai mengevakuasi korban ke rumah sakit M. Jamil Padang,” ujarnya.

Cameron Patrick Arnold mengalami patah jari dan sebagian putus dan butuh penanganan lebih lanjut. Waktu mengevakuasi korban cuaca hujan ringan, kecepatan angin 4 knots - 15 knots dengan ketinggian gelombang 0,5 Meter sampai 1,25 meter. “Karena korban sudah sampai dievakuasi ke RSUP M. Djamil Padang, operasi SAR gabungan Mentawai di tutup dan kesatuan masing-masing kembali kesatuannya,” ucapnya.

Sementara Kasiops, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Hendri menambahkan warga Amerika ini mengalami patah jari dan sebagian jarinya putus. “Itu diduga jarinya tersangkut saat main surfing, kondisinya sekarang sudah membaik dan rencananya akan dirujuk ke rumah sakit Singapura,” pungkasnya.


BACA JUGA