90 Warga Desa Muntei Mendapat Uang BLT Senilai Rp900 Ribu

90 Warga Desa Muntei Mendapat Uang BLT Senilai Rp900 Ribu Kepala Desa Muntei bersama staf serta penerima BLT. (Foto: Hendrikus Bentar/Mentawaikita.com)

MUNTEI-Sebanyak 90 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga senilai Rp900 ribu yang diambil di kantor Desa Muntei pada Senin, (19/2022).

"Hari ini pemdes Muntei akan membagikan BLT kepada warga untuk tahap ketiga sebanyak 90 orang dengan nilai Rp900 ribu yang terhitung mulai dari Juli sampai September. Saat pengambilan BLT masyarakat harus membawa surat Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP),"kata Paulus Salakkopak, Kepala Desa Muntei kepada Mentawaikita.com.

Bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga yang lanjut usia (Lansia), disabilitas, janda dan warga yang sudah tidak bisa lagi keluar rumah, bantuan masih akan diambil satu kali lagi untuk jatah Oktober sampai Desember dengan jumlah Rp900 ribu. “Dana ini bersumber dari APBN,” ucap Paulus.

Karlo Samalobak penerima bantuan mengatakan, bantuan BLT yang diterima tersebut Rp900 ribu. Bantuan tersebut akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. “Saya hanya dapat BLT desa, bantuan lain tidak dapat, walaupun sedikit saya sangat bersyukur sudah membantu, apalagi saat ini pencarian tak ada yang pasti dan harga komoditi seperti pinang sangat murah satu kilo saat ini hanya Rp3.000 per kilogram,” katanya.

 

BACA JUGA