Pelaku Pembuang Bayi di Mentawai Diduga Staf Awera Resor

Pelaku Pembuang Bayi di Mentawai Diduga Staf Awera Resor Petugas sedang mengevakuasi bayi yang dibuang orang tuanya. (Foto: Ist)

TUAPEIJAT-Pelaku pembuang bayi laki-laki pada Selasa, (13/9/2022) di Pulau Awera, Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, diduga karyawan Awera Resor berinisial MY (23).

Informasi yang diperoleh dari sumber Mentawaikita.com bahwa pelaku pembuang bayi di area Awera Resor tersebut beralamat di Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dari keterangan yang dihimpun bahwa, pelaku MY (23) mengakui perbuatannya telah membuang bayi sesaat setelah pelaku melahirkan bayinya sendiri di dalam kamar tidurnya di mess karyawan Awera Resor tanpa bantuan siapa pun kemudian membuangnya.

Selama ini karyawan Awera Resor yang lain tak mengetahui pelaku sedang hamil, karena sehari -hari pelaku kerap memakai daster dan kondisi tubuhnya tak tak tampak jelas sedang hamil.

Terpisah, Iptu Donny Putra, Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai, dikonfirmasi pada Rabu (14/9/2022) menjelaskan bahwa identitas pelaku sudah diketahui polisi, namun pihaknya belum memberikan keterangan lebih detil karena masih proses pendalaman kasus.

"Pelakunya sudah diketahui, dan kita telah minta keterangan tersebut, untuk saat ini kita masih melakukan pemeriksaan," ujar Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Donny.

Dijelaskan Iptu Donny, sebelum di mintai keterangan, pelaku terlebih dahulu di bawa ke dokter Spesialis Kandungan untuk di lakukan Visum Et  Repertum dan USG serta dipertemukan dengan bayinya yang masih berada di dalam ruang inkubator RSUD Mentawai.

BACA JUGA