Telkomsel Pasang Jaringan 4G di Maileppet

Telkomsel Pasang Jaringan 4G di Maileppet Tower Telkomsel yang baru di Desa Maileppet. (Foto: Hendrikus Bentar/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Warga Desa Muntei dan Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah bisa berkomunikasi lewat telepon selular, sebab saat ini jaringan 4G telkomsel sudah aktif sejak Senin (12/9). Tower pemancar tersebut dibangun di bukit Maileppet dengan jangkauan sampai ke Puro dan Muntei.

"Kami senang saat ini sebab jaringan Telkomsel sudah aktif kami sudah bisa menelpon, sebelumnya kami mencari jaringan di bukit dan dekat jalan, saat ini kami sudah bisa menelpon di rumah tanpa harus keluar. Jaringan saat ini belum stabil masih hilang-hilang timbul," kata Desnia Tania Sauddeinuk kepada Mentawaikita.com, Senin (12/9/2022).

Kepala Dusun Simaoinai Baga, Abraham mengatakan, saat ini sinyal untuk Telkomsel di Maileppet dalam proses uji coba sebagian daerah sudah bisa menelpon tapi masih ada beberapa tempat belum dapat sinyal, tower telah selesai dibangun di bukit Maileppet tepatnya di Pasakiat. “Mudah-mudahan katanya ini sinyal terkuat dibanding Muara Siberut sebab tower di Maileppet ini berada di atas bukit, untuk Desa Muntei itu pasti akan dapat sinyal,” katanya.

BACA JUGA