Seorang Bayi Laki-laki  Ditemukan di Pulau Awera

Seorang Bayi Lakilaki  Ditemukan di Pulau Awera Petugas medis sedang memeriksa kondisi bayi yang ditemukan. (Foto: Patrisius Sanene/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Seorang bayi laki-laki yang diduga baru lahir ditemukan sekira 200 meter dari Awera Resort, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada, Selasa, (13/9/2022) sekira pukul 06.15 WIB.

Bayi tersebut ditemukan Asrof (35) adalah seorang security Awera Resort ketika kembali ke mess usai berjaga di tempat kerjanya di Awera Resort tadi pagi, kondisi bayi ketika ditemukan masih hidup, kini dalam perawatan di RSUD Mentawai.

Diperoleh informasi bahwa, Asrof seorang pegawai keamanan di Awera Resort dalam perjalanan menuju Mess dia mendengar suara tangisan bayi di sekitaran jembatan dekat Messnya. Kemudian dia mencari sumber suara dan akhirnya ditemukan ada seorang bayi laki - laki yang masih terpasang tali pusarnya ditemukandi sekitaran pohon-pohon sagu yang di genangi air.

Setelah itu Asrof memberitahu Fuji yang juga pegawai Awera Resort bahwasanya ada bayi laki - laki terletak di dekat pohon sagu, setelah itu Fuji langsung melakukan pertolongan pertama untuk menghangatkan bayi laki - laki tersebut.

Kemudian mereka langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelamatkan bayi laki-laki tersebut hingga  dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendapatkan pertolongan.

Pihak Kepolisian Resort Kepulauan Mentawai, kini sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Kita sudah dapat laporan, dan kita sedang kita selidiki siapa pelaku yang membuang bayi ini, dan bayi tersebut sedang dirawat di inkubator RSUD Mentawai," ujar Iptu Donny Putra, Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai, dikonfirmasi, Selasa, (13/9/2022). 


BACA JUGA