Mobil Damkar Rusak, Warga Sikakap Minta Diperbaiki

Mobil Damkar Rusak Warga Sikakap Minta Diperbaiki Mobil Damkar Sikakap yang rusak parkir di lapangan Syahbandar Sikakap. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Mobil pemadam kebakaran milik Damkar Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di parkir di lokasi pelabuhan Syahbandar Sikakap mengalami kerusakan, melihat hal tersebut warga Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai minta agar mobil pemadam kebakaran yang rusak tersebut supaya cepat diperbaiki.

"Saya sebagai masyarakat Desa Sikakap berharap mobil pemadam kebakaran milik damkar yang rusak agar diperbaiki secepatnya, dengan adanya mobil pemadam dalam keadaan siap pakai sangat membantu sekali bila terjadi kebakaran," kata Sulaiman (59), warga Desa Sikakap, Senin (8/8/2022)

Hal senada juga dikatakan, Nirhan (47), menambahkan, bencana kebakaran tidak bisa di prediksi kapan terjadinya, apalagi di Desa Sikakap sekarang ini pembangunan rumah sangat rapat sekali, kalau terjadi kebakaran kalau tidak cepat di padamkan bisa beberapa rumah yang hangus.

“Saya juga mendapat informasi sekarang ini mobil damkar rusak, sebagai masyarakat berharap supaya mobil pemadam satu-satunya itu agar sesegera mungkin diperbaiki, sepengetahuan saya mobil pemadam tersebut sangat membantu sekali selama ini, sudah beberapa kali terjadi kebakaran di Sikakap baik itu kebakaran rumah, dan lahan mobil damkar tersebut selalu diturunkan,” katanya.

Rahmat Hidayat, Petugas Damkar Kecamatan Sikakap, mengatakan, sejak 17 Mei lalu mobil damkar Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah rusak, sampai sekarang belum ada perbaikan, masalah kerusakan mobil pemadam sudah dilaporkan kepada pimpinan tapi sampai sekarang belum ada jawaban kapan akan diperbaiki mobil pemadam yang rusak itu.

“Kami petugas damkar kecamatan Sikakap sangat memaklumi sekali keluhan dari masyarakat, kami pun sekarang lagi menunggu jawaban dari pimpinan kapan akan mobil pemadam diperbaiki,” tuturnya.


BACA JUGA