Kemensos Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Betumonga

Kemensos Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Betumonga Camat Pagai Utara berdiri sedang berdiskusi dengan warga Betumoga di lokasi. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

BETUMONGA-Warga Desa Betumonga Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terkena musibah banjir dan longsor pada hari Senin (25/7) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

Kepala Desa Betumonga, Joni Siritoitet, mengatakan, bantuan yang diterima masyarakat dari berupa makanan siap saji 400 paket, lauk pauk siap saji 300 paket, matras 45 lembar, kasur 50 lembar, dan sandang dewasa 50 paket.

“Bantuan tersebut sudah kita salurkan kemarin Kamis (4/8) kepada masyarakat korban bencana alam, melalui tiga kepala dusun, karena bantuan kurang maka penyaluran bantuan diserahkan kepada orang yang betul-betul membutuhkan bantuan,"katanya, Jumat (5/8/2022).

Kata, Joni, sekarang ini jembatan kayu yang hanyut dibawa banjir sudah sudah buat, walaupun sifatnya darurat tapi sudah bisa dilewati oleh sepeda motor, begitu juga jalan yang terkena longsor sudah buat jalan baru di sebelahnya.

Joni menambahkan walaupun sudah dibuat jalan baru di dekat jalan yang terkena longsor panjangnya sekitar 85 meter, sementara jalan yang parah terkena longsor ada sekitar 35 meter. “Kalau terus di lewati mobil bisa terjadi longsor juga di jalan baru tersebut, biasanya jalan yang terkena longsor kalau tidak ditimbun akan mudah longsor , begitu juga kalau terkena hujan deras,” ujarnya.

BACA JUGA