Polsek Sikabaluan Ajak YBM Adakan Pengobatan dan Sunatan Massal

Polsek Sikabaluan Ajak YBM Adakan Pengobatan dan Sunatan Massal Kapolsek Sikabaluan sedang memberikan arahan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Akbar, salah seorang pelajar sekolah dasar dari Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat baru saja selesai mengikuti kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN area Rengat, Riau bekerjasama dengan Rufaida Humanity Care di Masjid Al-Falah Muara Sikabaluan Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara, Kamis (28/7/2022).

Sambil memegang kain sarungnya, Akbar mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pihak kesehatan soal obat yang akan dikonsumsi guna mempercepat proses penyembuhan sunatan yang diikutinya.

Saat hendak keluar dari ruangan lantai dua masjid Al-Falah, Akbar hanya tersenyum dan mengacungkan jempol kanannya kepada orangtua dan peserta sunatan massal lainnya ketika ditanya apakah prosesnya sakit atau tidak.

Kapolsek Sikabaluan, AKP. Edi Surya mengatakan kegiatan bebyar khitanan massal dan layanan pengobatan gratis dilakukan diwilayaj hukum polsek Sikabaluan guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Kita mengajak lembaga dan yayasan ini untuk mengadakan kegiatannya di Sikabaluan di wilayah hukum polsek kita karena kita melihat kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya,” kata Kapolsek Sikabaluan, AKP. Edi Surya pada Mentawaikita.com, Kamis (28/7/2022).

Lebihlanjut dikatakan Kapolsek Sikabaluan, selain menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya pihak Polri juga memberikan kontribusi lain seperri peningkatan kesehatan melalui lembaga yang ada salah satunya dari YBM PLN dan RHC yang berpusat di Cibodas Raya, Kota Tangerang.

"Kita mengajak mereka untuk berkegiatan dan menjemput peserta serta menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Kegaiatan gebyar khitanan Mentawai yang dilaksanakan diwilayah hukum polsek Sikabaluan ini diikuti masyarakat dari Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, wilayah Desa Muara Sikabaluan yang terdiri dari Dusun Bose, Pokai, Muara. 


BACA JUGA