Kapal Ikan Milik Warga Muko-Muko yang Hilang Ditemukan di Sikakap

Kapal Ikan Milik Warga MukoMuko yang Hilang Ditemukan di Sikakap Kanit Reskrim Polsek Sikakap Ipda Senta Idha (kaos hitam) bersama Kepala Tim Operasional dari Polres Muko-Muko, Aiptu Hendri Edison (pakai topi) mengamankan kapal ikan milik Malzah di Dusun HVA, Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Polsek Sikakap bekerja sama dengan Polres Muko-Muko dan Polda Bengkulu berhasil menemukan satu unit kapal ikan milik Malzah, warga Muko-Muko di Dusun HVA, Desa Sikakap, Mentawai, Minggu (12/06/2022).

Kapal kayu 10 GT dengan panjang 14 meter itu hilang saat sandar di Pelabuhan Muara Baru, Pasar Sebelah, Muko-Muko pada Minggu (1/05/2022) bertepatan saat malam takbiran.

Kepala tim operasional Polres Muko-muko Aiptu Hendri Edison mengatakan, pihaknya mendapat laporan kehilangan kapal Malzah dan kepolisian langsung melakukan pencarian. “Berkat kerja sama dengan Polsek Sikakap, kapal dapat ditemukan kembali saat sedang doking di Dusun HVA,” katanya.

Meski kapal sudah ditemukan namun Aiptu Hendri mengatakan kepolisian belum mengetahui siapa yang telah mencuri kapal Malzah. “Kami masih terus menyelidiki, untuk itu kapal ini akan ditarik ke Muko-Muko untuk proses penyelidikan selanjutnya,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sikakap Ipda Senta Idha mengatakan,  dengan ditemukan kapalnya kapal ikan milik Malzah, tim Reskrim Polsek Sikakap sedang mengumpulkan data dan saksi, dua orang saksi sekarang lagi diperiksa di Polsek Sikakap, mereka warga Dusun HVA. Pemeriksaan itu untuk mengetahui siapa yang membawa kapal ke Desa Sikakap.

Lebih lanjut Ipda Senta Idha atas nama Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar mengingatkan warga di wilayah hukum Polsek Sikakap, segera memberitahukan setiap ada temuan atau kegiatan orang yang mencurigakan ke Polsek Sikakap atau pemerintah baik desa maupun dusun. “Agar peristiwa serupa tak terjadi lagi,” katanya.

Sementara Malzah(49) mengaku baru mengetahui hilangnya kapal sehari setelah takbiran. Dia langsung melaporkan kehilangan itu ke kepolisian setempat.

“Alhamdulillah sekarang kapal saya sudah ditemukan lagi, kapal ini saya rakit sendiri dengan biaya lebih kurang Rp120 juta rupiah, terimakasih kepada anggota Polres Muko-muko dan anggota Polsek Sikakap yang telah membantu ditemukan kembali kapal milik saya ini,” ucapnya, Minggu 12/06/2022) di Sikakap.

BACA JUGA