Seorang Pelajar Coba Dua Kali Bunuh Diri Namun Digagalkan Pengawas Asrama

Seorang Pelajar Coba Dua Kali Bunuh Diri Namun Digagalkan Pengawas Asrama Ilustrasi pixabay.com

SIKAKAP—Seorang siswa SMP di Sikakap berinisial AS melakukan dua kali percobaan bunuh diri dengan cara memakan obat nyamuk bakar dan mengikatkan sehelai kain ke lehernya. Namun upaya itu dapat digagalkan pengawas asrama GKPM Sikakap, pada Rabu (08/06/2022).

Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, membenarkan kejadian itu. Kejadian berawal AS keluar asrama siang hari sekira pukul 14.00 WIB tanpa seizin pengawas asrama. Saat Kembali ke asrama pukul 17.00 WIB, AS dipanggil pengawas asrama dan diberi snksi pemanggilan orang tuanya.

“Diduga karena takut dengan sanksi itu, AS mencoba melakukan tindakan itu, namun diketahui pengawas asrama dan segera menghentikan tindakan itu hingga akhirnya AS memuntahkan kembali obat nyamuk yang sempat dikunyahnya. Namun kemudian AS mengambil sehelai kain dan mengikatkan ke lehernya, pengawas asrama segera meminumkan susu dan obat lambung kepada AS,” kata Kapolsek.

Setelah meminum susu dan obat lambung, kondisi AS membaik dan tidak ditemukan gejala keracunan. “Saat ini AS tetap tinggal di asrama dengan pendampingan dan pengawasan pengawas asrama,” jelas Kapolsek.

Agar peristiwa sama tak terulang, Kapolsek memerintahkan Unit Intel Polsek Sikakap bersama Bhabinkamtibmas Desa Sikakap berdialog dengan AS untuk memberi motivasi agar tak lagi mengulangi perbuatannya.

DISCLAIMER
Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik Kesehatan. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

BACA JUGA