Kebakaran di Dusun Bake Nyaris Renggut Dua Nyawa Anak

Kebakaran di Dusun Bake Nyaris Renggut Dua Nyawa Anak Dapur milik Epral, Warga Dusun Bake, Desa Bulasat yang terbakar (Foto : Alius)

PAGAI SELATAN—Kebakaran rumah milik Epral (40) warga Dusun Bake KM 40, Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai nyaris menelan korban dua orang anaknya yang sedang terlelap. Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (3/6/2022).

Aluis Taileleu (41), saksi mata kejadian tersebut yang juga warga Dusun Bake KM 40, menyebutkan sumber api berasal dari dapur. Akibat  kebakaran tersebut dapur milik Epral yang berukuran 2 meter X 3 meter ludes terbakar.

Saat kejadian, kata Aluis, Epral dan istrinya tidak berada di rumah, mereka bermalam di perkampungan lama yang mereka tinggalkan saat relokasi. Penghuni yang tinggal di rumah hanya anak Epral yakni seorang anak laki-laki yang duduk di SMP dan seorang perempuan yang masih SD.

“Waktu kami membangunkan kedua anak Epral, api sudah menjalar ke atas loteng rumah huntap Epral,  waktu membangunkan kedua anak Epral susah bangunnya, karena tidur keduanya lelap sekali,” kata Alius kepada MentawaiKita.com.

Api yang berkobar berhasil dipadamkan setelah dua jam dengan alat seadanya karena tidak ada mobil pemadam di tempat itu.

Kepala Desa Bulasat, Liber Taileleu, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan kebakaran itu hampir merenggung semua rumah milik Epral jika tidak cepat ditangani warga setempat.

"Sebagai pemerintah desa Bulasat mengucapkan ikut prihatin kepada Epral dan keluarga atas musibah kebakaran ini, kita dari pemerintah Desa Bulasat akan mendata berapa besar kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Liber Taileleu. 


BACA JUGA