Jaringan Listrik Tertimpa Kayu, Ratusan Pelanggan Mati Lampu Dua Hari

Jaringan Listrik Tertimpa Kayu Ratusan Pelanggan Mati Lampu Dua Hari Petugas sedang membersihkan kayu yang menimpa jaringan listrik. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Akibat angin kencang disertai hujan lebat terjadi Senin (30/5) di Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawaimembuat dua batang pohon kayu tumbang di KM 14 Dusun Sabeuguggung, Desa Betu Monga yang berakibat menimpa jaringan listrik yang berdampak Desa Betumonga sampai Desa Silabu mati total.

Menurut keterangan dari Aliyus, Petugas PLN Kantor Pelayanan Sikakap, lampu mati sejak 30 sampai 31 Mei. “Betul lampu di Dusun Sabeuguggung sempat mati lampu selama dua hari, mulai Senin-Selasa, ini disebabkan angin kencang disertai hujan lebat terjadi sekira pukul 05.30 WIB menyebabkan dua batang kayu tumbang, dan kayu tersebut menimpa jaringan listrik, lampu baru bisa menyala 31 Mei 2022 pada malam,” katanya.

Batang kayu yang menimba jaringan listrik tersebut ukurannya lumayan besar, satu batang kayu ada yang berdiameter 10 centimeter, dan satu lagi berdiameter 4 centimeter. Keterlambatan dalam membersihkan batang kayu tumbang tersebut karena peralatan yang dimiliki oleh Kantor Pelayanan PLN Sikakap terbatas.

 

 

BACA JUGA