Formma Sumbar Minta Pj Bupati Tidak Mengeluarkan Rekomendasi Perusahan Kayu

Formma Sumbar Minta Pj Bupati Tidak Mengeluarkan Rekomendasi Perusahan Kayu Ketua Formma sumbar Heronimus Eko Pitalius Zebua memberikan ucapan selamat kepada Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan didampingi istrinya. (foto:rus/mentawaikita.com)

PADANG-Setelah dilantik Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan yang sebelumnya menjabat Sekda Mentawai, Forum Mahasiswa Mentawai Sumatera Barat (Formma Sumbar) meminta Pj bupati yang dilantik ini tidak lagi mengeluarkan izin baru atau rekomendasi terhadap perusahan kayu.

“Harapan kita tidak ada rekomendasi izin baru dari penjabat bupati sesuai dengan SK dari Kemendagri tidak mengeluarkan izin-izin yang baru atas keputusan penjabat bupati yang lama,” kata Ketua Formma Sumbar Heronimus Eko Pintalius Zebua, Minggu (22/5/2022)

Eko berharap kedepan lebih massif pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Mentawai. “Kita kenal figure beliau begitu gesit dan lebih cepat dalam proses pembangunan. Sebagai Formma Sumbar tetap kita menjadi fungsi kontrol dan pengawasan untuk Pj bupati Mentawai saat ini,” ucapnya.

Sementara Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan mengatakan soal perusahan kayu ini dia akan berhati-hati dan melakukan sinergi pihak-pihak terkait biar masyarakat tidak dirugikan. “Kita hati-hati nanti, kita berkoordinasi, bersinergi pihak terkait termasuk juga pihak-pihak provinsi itu kita koordinasi. Kita adakan pertemuan jangan merugikan masyarakat dengan masuknya perusahaan kayu masyarakat jangan dirugikan,” ucapnya.

 

 

BACA JUGA