Sekda Mentawai Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mentawai

Sekda Mentawai Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mentawai (Dari kiri) staf Sekda Mentawai, Wakil Ketua DPRD Mentawai Jakop Saguruk, Sekda Mentawai Martinus Dahlan dan Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok. (foto diambil dari akun Jakop Saguruk)

PADANG-Informasi yang berseliweran di media sosial dan tanya jawab siapa yang menggantikan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake akhirnya terjawab. Pemerintah menunjuk Martinus Dahlan yang saat ini menjabat Sekda Mentawai.

“Kita sudah konfirmasi dengan dengan pak Sekda dia yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Mentawai, saya udah konfirmasi tadi, baru tadi pagi sekitar jam 09.00 WIB saya konfirmasi beliau ditunjuk Pj Bupati, besok pagi dilantik di auditorium Sumbar dan saya sudah mendapat undangannya,” kata Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk yang dikonfirmasi Mentawaikita.com, Sabtu (21/5/2022).

Jakop mengakui memang a lot pemilihan Pj bupati tersebut, karena yang diusulkan pemerintah Provinsi Sumatera Barat ada tiga nama, nama Martinus Dahlan tidak masuk dalam kategori yang diusulkan.

Sebelumya Pemprov Sumbar mengusulkan tiga nama yaitu Yozarwardi Usama Putra, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Amasrul, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Era Sukma Munaf dari Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar. Namun yang terpilih adalah Martinus Dahlan yang akrab dipanggil Ucok.

Pj Bupati Mentawai ini akan melaksanakan tugasnya lebih kurang dua tahun mulai tahun 2022 sampai 2024, saat pemilihan serentak pada tahun tersebut. Sementara sekda Mentawai sudah menduduki jabatanya sebagai Sekda definitif Mentawai itu pada Mei 2019.

 

 

BACA JUGA