Mutasi Terakhir, Bupati: Perbaiki Kualitas Kinerja

Mutasi Terakhir Bupati Perbaiki Kualitas Kinerja Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. (foto:rus/mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet kembali melakukan mutasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk yang terakhir kali di masa periode 2017-2022 jelang 3 hari habis masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet hari ini melantik pejabat eselon II, III dan IV di Aula Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat sore, (20/05/2022). Beberapa nama ASN yang terlihat dimutasi dan dilantik Yudas yakni Asmen Simanjorang mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggantikan posisi Elfi yang sudah menjadi Asisten Bupati.

Kemudian Enita Yumarni mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada jabatan lamanya sebagai Sekretaris Inspektorat dijabat Serieli Bawamenewi Sekretaris Inspektorat.

Pada posisi jabatan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepulauan Mentawai kali ini dijabat oleh Gusri Ramayana Mila Sari. Kemudan Jufri Nelson Siregar sebelumnya sebagai Pengelola Kepegawaian pada Sub Bagian Umum BKPSDM mendapat jabatan baru sebagai Kabag Pemerintahan Umum pada Setda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bupati berpesan kepada ASN di lingkunga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk memperbaiki kinerjanya. “Kalau sekarang tidak memperbaiki kinerja, tidak siap, tidak memperbaiki mental, tidak memperbaiki pola pikir maka anda tidak akan memiliki peluang. Anda harus bersyukur, nikmati kepercayaan yang diberikan, tingkatkan kinerja. Berkarya dengan baik, berkomunikasi baik dengan pimpinan, siapa pun pimpinan kita harus harus kita bantu demi pelayanan kepada masyarakat kita,”ujar Yudas.

Bupati berpesan terutama pada pejabat eselon III dan IV untuk memperbaiki kualitas kinerja. “Mentawai ini akan terus maju saya berharap yang eselon III, IV jangan rusak karakter, tahun 2024 itu milik anda, ada beberapa kepala OPD yang akan pensiun, maka jangan hancurkan karena di tangan anda masa depan dan kemajuan Mentawai,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan ASN untuk tidak buru-buru menjadi pejabat. “Jangan buru-buru menjadi pejabat, biar dia berproses, jatuh bangun itu hal biasa tetapi harus instropeksi diri, kenapa terjadi seperti ini, mungkin cara komunikasi yang tidak baik, kinerja kurang bagus, atau mental kita tidak baik, tetapi biarlah kita berproses, saya yakin kalau anda berkualitas dimana pun ditempatkan pasti akan siap, sekali lagi saya mengharapkan yang eselonnya masih rendah tolong itu dijaga, cara berkomunikasi, betindak, berpikir, cara berkarya, kita harus belajar, harus pesimis,” tutupnya.


BACA JUGA