Anak yang Dilaporkan Hilang di Dermaga Tuapeijat Ditemukan Meninggal

Anak yang Dilaporkan Hilang di Dermaga Tuapeijat Ditemukan Meninggal Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai bersiap mencari korban seorang anak hilang di Dermaga Tuapeijat. (Foto: Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai)

TUAPEIJAT-Nanda Saputra(13), seorang anak laki-laki yang dilaporkan hilang di Dermaga Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara pada Kamis, (19/05/2022) pukul 23.00 WIB ditemukan meninggal dunia pagi ini.

Akmal, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Mentawai menjelaskan bahwa korban ditemukan pagi ini yang masih berdekatan dengan awal tenggelamnya korban,

"Korban ditemukan  di sekitar kejadian 10 meter dari lokasi tenggelam dan kondisi korban sudah meninggal dunia, korban langsung di evakuasi ke RSUD Mentawai" ujar Akmal.

Dijelaskan Akmal, titik lokasi korban meninggal dunia pada koordinat : 2° 1' 49.16" S - 99° 35' 35.25" dan tim SAR melakukan penyelaman di lokasi tenggelamnya korban.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh ayahnya kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kapulauan Mentawai

Mulanya info yang diterima dari pihak orang tua, bahwa korban pergi berenang ke Dermaga Tuapeijat pada Kamis sore, namun sampai pukul 20.30 WIB, korban tak kembali, keluarga korban melakukan pencarian sekitar dermaga dan ditemukan pakaian korban, kemudian ayah korban melaporkan ke Basarnas Mentawai

Tim Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Mentawai pun berupaya melakukan pencarian dan pertolongan malam itu di sekitar Dermaga Tuapeijat dengan menurunkan sejumlah personil untuk melakukan pencarian di dalam laut dengan mengerahkan alat yang dimiliki Basarnas.

Kemudian pencarian hari kedua korban baru ditemukan sudah tak bernyawa.

BACA JUGA