Rawan Kecelakaan, Polsek Sikakap Bersama Warga Bersihkan Jalan Raya

Rawan Kecelakaan Polsek Sikakap Bersama Warga  Bersihkan Jalan Raya Polsek Sikakap dan muspika goro bersama warga. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Jalan Raya di dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap bisa dikatakan termasuk jalan yang rawan kecelakaan tunggal maupun kecelakaan antar sepeda motor, bahkan di jalan ini sudah ada satu orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. 

Melihat hal itu Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar bersama anggota Polsek Sikakap dibantu oleh masyarakat Desa Sikakap bergotong royong membersihkan jalan raya dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap di Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap. 

Camat Sikakap Victor, Kepala Puskesmas Sikakap Suratmi dan para kepala, dan anggota Koramil 04 Sikakap, Poskamla Sikakap juga hadir. 

Kapolsek Sikakap, Iptu Yanuar, menyebutkan,  jalan raya di dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap bisa dikatakan jalan yang sering terjadi kecelakaan baik itu kecelakaan tunggal maupun kecelakaan antar sepeda motor, bahkan di jalan ini satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. 

“Jalan raya dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap selain permukaan jalannya mendaki dan tikungan, jalan ini juga licin bila hujan, kalau tidak hati-hati membawa kendaraan kita bisa terjatuh sendiri dibuatnya,” katanya, Sabtu (14/5/2022) 

Selain mencegah terjadinya kecelakaan goro merupakan salah satu upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Sikakap. “Selain itu dengan lingkungan bersih bisa mencegah terjadinya perkembang biakan penyakit menular seperti demam malaria, lingkungan kotor serta  banyaknya air yang tergenang bisa dijadikan tempat berkembang biakan jentik-jentik nyamuk malaria,” ucapnya. 

Anto (37) warga Desa Sikakap mengatakan, kalau hujan jalan raya di dekat pelabuhan penyeberangan Sikakap menjadi licin, kalau tidak hati-hati kita bisa terjatuh dibuatnya.


BACA JUGA