Sikerei Madobag Terima BLT 900 Ribu

Sikerei Madobag Terima BLT 900 Ribu Dua Sikerei (tabib) Mentawai baru menerima BLT dari Kemendes. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Pemerintah Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Madobag senilai Rp900.000, di kantor Desa Madobag, Sabtu,(23/4/2022).

"Dana BLT untuk Desa Madobag tahun  2022 ini senilai Rp418 juta, yang bersumber dari dana Kementerian Desa. Ada sebanyak 117 KPM mereka akan menerima selama 1 tahun, hari ini sudah kami bagikan untuk tahap pertama jatah Januari sampai Maret 2022. Masyarakat akan menerima bantuan senilai Rp900 ribu," kata Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Madobag Eliasar kepada Mentawaikita.com Sabtu (23/4/2022).

Lata Eli, untuk tahap kedua belum ada jadwal nanti akan disampaikan kalau sudah dicairkan dana berikutnya. Eli mengakui bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat menopang ekonomi di masa pamdeni supaya tidak terlalu jatuh.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa mengambil di kantor desa karena sudah lanjut usia atau ada kendala lainnya akan diantarkan ke rumah itu ada tim Covid desa yang langsung memberikan ke rumah,” ujarnya.

Kepala Desa Madobag Yohannes menjelaskan, untuk pembagian BLT Desa Madobag saat ini sudah dibagikan, satu kepala Keluarga akan mendapat senilai Rp900.000. “Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima seorang sikerei Bernama Aman Jairo, dia tidak menyangka akan mendapat bantuan tersebut, padahal saat itu baru pulang mengobati warga dari Dusun Kulukubuk di Desa Madobag, kemudian dia mendengar namanya terdaftar sebagai penerima BLT dan segera datang ke kantor desa. “Kami ada dua orang Sikerei yang menerima bantuan tersebut, bantuan yang kami dapatkan senilai Rp900 ribu dan akan gunakan untuk kebutuhan kami,” katanya.

Saat menerima BLT tersebut Aman Jairo masih memakai pakaian dan atribut sikerei Mentawai

 

 

BACA JUGA