Enam Gereja Dikawal Polsek Sikakap Dalam Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Enam Gereja Dikawal Polsek Sikakap Dalam Ibadah Jumat Agung dan Paskah Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar lagi memantau kegiatan ibadah Jumat Agung. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Demi menjaga keamanan dan kelancaran ibadah jumat agung dan perayaan paskah Polsek Sikakap turunkan 15 Personil untuk menjaga 6 Gereja yang ada di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Ibadah Jumat agung di Kecamatan Sikakap, Kecamatan Pagai Utara, Kecamatan Pagai Selatan berjalan aman dan terkendali,"kata Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, kepada mentawaikita.com, Sabtu, (16/4/2022) 

Yanuar, menyebutkan, enam gereja yang mendapat pengawalan ketat itu berada di pusat kecamatan Sikakap seperti gereja katolik Santa Maria Sikakap, Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap, Gereja Kristen Protestan Mentawai Taikako, Gereja Kristen Protestan Mentawai Sibaibai, Gereja Kristen Protestan Mentawai Nem-Nem Leleu, Gereja Kristen Protestan Mentawai Trans Taikako.

Sementara kegiatan ibadah Jumat agung di kecamatan lain, seperti kecamatan Pagai Utara, dan kecamatan Pagai berjalan aman dan lancar. “15 personil tersebut disebarkan di enam gereja, setiap gereja ada yang dikawal 3 orang dan ada juga 4 orang, tergantung besar kecil gereja dan jemaat gereja yang akan mengikuti ibadah Jumat agung,” terangnya.


BACA JUGA