TPI di Puro 1 Sudah Tak Terawat dan Bersemak

TPI di Puro 1 Sudah Tak Terawat dan Bersemak Tempat Penjualan Ikan (TPI) di Dusun Puro 1 Desa Muara Siberut sudah tak terawat dan bersemak. (Foto: Hendrikus Bentar/Mentawaikita.com)

PURO-Tempat Penjualan Ikan (TPI) di Dusun Puro 1 Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah tak terawat dan bersemak. TPI yang dibangun Pemda Mentawai pada 2018 belum pernah digunakan warga setempat karena belum ada fasilitas penerangan dan air.

"Sejak awal dibangun TPI ini tidak difungsikan oleh masyarakat yang menjual ikan, kita tidak tahu mengapa bangunan itu tidak difungsikan, apakah bangunan belum selesai atau dilarang, saya kurang tahu, pokoknya setahu saya selama tinggal di sini belum ada yang menggunakan bangunan ini," kata Antonius (39), warga Puro yang tinggal di sekitar TPI kepada Mentawaikita.com, Kamis (13/1/2022).

Saat ini kondisi bangunan sudah bersemak, dinding dicoret, lantainya sudah ada yang berlubang serta besi di tengah sudah habis, terkadang tempat itu digunakan oleh anak-anak untuk main bola, rumput sudah sama tinggi dengan bangunan TPI, jelas Antonius.

Kepala Desa Muara Siberut Andrya Budi Agung mengatakan, tidak ada serah terima TPI menjadi aset desa. Jika akan menjadi aset desa dia berharap fasilitasnya dilengkapi. 

BACA JUGA