Bantuan Ternak Babi Bojakaan Diduga Tak Menerima Semua Anggota Kelompok 

Bantuan Ternak Babi Bojakaan Diduga Tak Menerima Semua Anggota Kelompok  Kantor Desa Bojakan. (ist)

SIKABALUAN–Bantuan ternak babi di Desa Bojakan, Kecamatan Siberut Utara diduga tidak menerima seluruh anggota kelompok yang berjumlah 70 orang. 

Bantuan tersebut masuk dibidang pemberdayaan masyarakat, dimana bantuan dalam program kelompok ternak babi perorang Rp3,9 juta dengan jumlah 70 orang yang terdiri dari enam kelompok. "Belum semuanya terealisasi,” kata salah seorang anggota kelompok ternak babi yang tidak mau dituliskan namanya.

Berdasarkan data yang diperoleh Mentawaikita, dari 70 orang calon penerima bantuan ternak babi masih ada enam orang yang belum menerima bantuan. Diantaranya pada kelompok III atas nama Parulian, Pius dan Lencuen. Pada kelompok IV atas nama Talenggalek. Di kelompok V atas nama Gabriel dan pada kelompok VI atas nama Parlianto.

Kepala Desa Bojakan, Paulus Ngauk pada mengklaim berdasarkan realisasi anggaran sudah terealisasi secara kesuluruhan kepada anggota kelompok. "Sudah terealisasi semuanya. Sudah dibayarkan", katanya Selasa (11/1/2022).

Namun setelah dilakukan konfirmasi ulang pada salah seorang anggota kelompok yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan dan belum menerima uang Rp3,9 juta  mengaku belum menerima bantuan tersebut.

"Belum ada menerima bantuannya baik dalam bentul uang tunai atau dalam bentuk barang,” kata salah seorang anggota kelompok ternak babi. 


BACA JUGA