Satu Korban Hilang Akibat Pompong Terbalik Ditemukan Mengapung

Satu Korban Hilang Akibat Pompong Terbalik Ditemukan Mengapung Tubuh Keilak Saguruk (50) ditemukan mengapung di sekitar pintu sungai muara Sikabaluan. (Foto: Dok. Polsek Sikabaluan)

SIKABALUAN-Keilak Saguruk, satu korban yang hilang akibat pompong terbalik di pintu muara sungai Sikabaluan di Siberut Utara, Mentawai dua hari lalu ditemukan mengapung oleh tim SAR gabungan Senin (20/12/2021) pagi pukul 08.00 WIB.

"Yang berhasil ditemukan atas nama Keilak Saguruk dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di laut," kata Kapolsek Iptu. Edi Surya Darman pada Mentawaikita.com, Senin (20/12/2021).

Korban hanyut ditemukan telungkup dengan pakaian kaos lengan panjang warna merah dan celana coklat panjang. Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR Mentawai ke Dusun Subelen Desa Cimpungan Kecamatan Siberut Tengah.

"Langsung dievakuasi ke rumah duka di Subelen oleh tim menggunakan boat Kantor SAR Mentawai," kata Iptu Edi Surya.

Dengan ditemukannya korban hanyut yang bernama Keilak Saguruk yang berusia 50 tahun, korban yang belum ditemukan atas kejadian perahu pompong terbalik di pintu muara Sungai Sikabaluan tinggal satu orang bernama Gefami (8).

Silvia (16) salah seorang korban selamat pada kejadian pompong terbalik di pintu muara sungai Sikabaluan mengatakan semua penumpang saat akan berangkat memakai pakaian lengan panjang dan jaket karena kondisi hujan.

"Sehingga saat terbalik kami kesulitan berenang karena badan kami terasa berat oleh pakaian yang kami pakai," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim yang melakukan pencarian untuk sementara waktu menghentikan aktifitas dan akan melanjutkan kegiatan pencarian pada pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA