Pemerintah Desa Sirilogui Bantu Alat Mesin Nelayan

Pemerintah Desa Sirilogui Bantu Alat Mesin Nelayan Mesin pompong bantuan dari Desa Sirilogui untuk nelayan. (Foto: Desa Sirilogui)

SIRILOGUI-Guna mendukung aktivitas nelayan di Desa Sirilogui, Kecamatan Siberut Utara dalam memenuhi kebutuhan ikan bagi masyarakat pemerintah desa membantu memberikan sarana penunjang berupa mesin pompong bagi 10 orang nelayan tangkap merek honda yang diambil dari anggaran dana desa (APBN) sebesar Rp50 juta.

"Kita memberikan bantuan mesin pompong sebagai penunjang aktifitas melaut bagi nelayan,” kata Herlin Roiko, Kepala Desa Sirilogui pada Mentawaikita.com, Selasa (30/11/2021).

Bantuan nelayan tersebut diserahkan kepala desa di kantor dikantor desa pada Selasa (30/11/2021) kepada nelayan penerima manfaat yang disaksikan langsung perwakilan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sirilogui. "Bantuannya kita serahkan secara langsung pada nelayan,” katanya.

Kepala Desa Sirilogui mengharapkan dengan adanya bantuan pendukung sarana dan prasarana melaut dapat memudahkan dan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan ikan bagi masyarakat Sirilogui yang terdiri dari tiga dusun, Dusun Muara, Dusun Tugu dan Dusun Sitangaik. "Ekonomi nelayan meningkat dan kebutuhan ikan masyarakat terpenuhi,” katanya. 


BACA JUGA