Warga Madobag Gotong Royong Perbaiki Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir

Warga Madobag Gotong Royong Perbaiki Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir Warga bergotong royong mengangkat bantalan jembatan. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Jembatan yang rusak akibat banjir di Dusun Malelet, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai diperbaiki secara gotong royong oleh masyarakat pada Minggu,(21/11/2021) yang di dampingi langsung 5 kepala Dusun. Sekira 25 warga yang membantu mengangkat bantalan jembatan.

"Sekarang masyarakat Madobag sedang melakukan gotong royong jembatan yang rusak akibat banjir, kita mengangkat bantalan jembatan yang sudah ada di bawa jembatan, ada tiga empat bantalan sudah naik ke atas disusun rapat dan diatas bantalan jembatan di pasangkan beberapa lembar papan bekas kayu," Kata Kepala Dusun Malelet Yohannes Samalelet kepada Mentawaikita.com Minggu (21/11/2021).

Berita terkait:

Sejumlah Jembatan di Madobag Rusak Usai Banjir

Untuk dana gotong royong dalam satu tahun Rp500 ribu  ini tidak cukup terkadang kepala Dusun hutang dulu di kedai untuk mengambil ransum dan keperluan saat gotong royong. “Jadi sangat kita sesali ada masyarakat yang merusak atau yang mengambil seng jembatan,” ujarnya.

Gotong royong ini juga dihadiri oleh 3  kepala sekolah SD, anggota BPD dan staf Pemerintah Desa bersama masyarakat untuk mengangkat bantalan jembatan secara swadaya.

Warga Dusun Madobag Jakobus(22) mengatakan, jembatan ini sangat dibutuhkan salah akses menuju ke ibu kota kecamatan, apa lagi saat ini jalan di Dusun Rogdok mulai bagus, kalau jembatan tidak ada bagaimana kendaraan masyarakat bisa lewat.

"Saat ini jembatan yang sebelumnya rusak akibat banjir sudah bisa dilewati kendaraan roda dua, dan pejalan kaki walaupun untuk sementara, yang jelas kita sudah bisa lewat, kalau dulu roda dua mereka harus dorong di bawah jembatan kalau musim hujan sangat licin jadi kalau hanya sendiri kita tidak bisa menyeberangkan motor harus tiga orang baru bisa motor naik ke seberang,"kata Jakobus.


BACA JUGA