Jaringan Internet Tak Bagus, 19 Siswa SDN 07 Madobag Ujian ANBK di Muara Siberut

Jaringan Internet Tak Bagus 19 Siswa SDN 07 Madobag Ujian ANBK di Muara Siberut Siswa SDN 07 Madobag sedang mengikuti ANBK di SMPN 1 Siberut Selatan yang berada di Muara Siberut. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Sebanyak 19 siswa SDN 07 Madobag Desa Madobag Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Di sekolah SMPN 1 Siberut Selatan pada Senin (15/11/2021)yang akan dilaksanakan selama 2 hari.

Kepala SDN 07 Madobag Aurelius Saluluni mengatakan, siswa sekolahnya terpaksa mengikuti ujian di SMPN 1 Siberut Selatan karena jaringan internet yang tidak mendukung. Pelaksanaan ujian menggunakan komputer SMP.

"Mata ujian yang diujiankan literasi dan numerasi, ujian ANBK ini baru diselenngarakan pertama tahun ini,” katanya kepada Mentawaikita.com pada Senin (15/11/2021).

Menurut Aurelius, ANBK bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan juga menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar. Tujuan lainnya juga untuk pengembangan kompetensi dan karakter murid.

Salah seorang guru SDN 07 Madobag sekaligus teknisi Yohannes Ade mengatakan, ujian hari pertama berjalan lancar, listrik dan jaringan internet tidak putus. “Semoga besok juga lancar,” katanya.

BACA JUGA