Dominikus Saleleubaja Terpilih Ketua ISKA Mentawai Periode 2021-2025

Dominikus Saleleubaja Terpilih Ketua ISKA Mentawai Periode 20212025 Dominikus Saleleubaja, Ketua ISKA terpilih periode 2021-2025 (Foto: Patrisius/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Dominikus Saleleubaja, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Cabang Kepulauan Mentawai periode 2021-2025 melalui voting pada Musyawarah Cabang ISKA Kepulauan Mentawai ke-3 pada Rabu, (20/10/2021) di Bujai Mentawai Griya, Kilometer 8, Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.

Domi menjadi Ketua DPC ISKA Cabang Kepulauan Mentawai menggantikan posisi sebelumnya dijabat periode oleh Heri Robertus . Selain pemilihan ketua, pada Muscab ini juga Lauren Saruruk sebagai Wakil Ketua, Arsenius Sirirui terpilih sebagai Sekretaris dan Ruben Sirirui sebagai Bendahara.

Muscab Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Cabang Kepulauan Mentawai tersebut berlangsung satu hari yang dihadiri Yudas Sabaggalet selaku ketua dewan penasehat melalui daring, kemudian dihadiri Oreste Sakeroe dan Bastian Sirirui sebagai anggota dewan penasehat serta para anggota ISKA Cabang Kepulauan Mentawai yang berada di Tuapeijat.

Sebelum memulai proses pemilihan ketua, pada Muscab ISKA Kepulauan Mentawai dibentuk tim ad hoc dari ketua-ketua dan pengurus ormas dan kelompok kategorial gereja Katolik yang hadir.

Tim ad hoc dibentuk mempersiapkan semua proses pemilihan ketua baru dan kepentingan kelancaran proses Muscab. Pada proses pertama dilaksanakan pembahasan tata tertib, syarat calon ketua kemudian syarat anggota yang dapat memberi hak pilih.

Pada proses tersebut 5 calon yang diusulkan menjadi pengurus inti DPC ISKA Cabang Kepulauan Mentawai periode 2021-2025 yakni Ruben Sirirui, Heri Robertus, Dominikus Saleleubaja, Arsenius Sirirui, dan Lauren Saruruk.

Pemilihan yang dilakukan secara langsung oleh anggota ISKA Cabang Kepulauan Mentawai melalui voting, akhirnya Dominikus Saleleubaja terpilih sebagai ketua yang memperoleh suara terbanyak dari calon lain.

Yudas Sabaggalet selaku ketua dewan penasehat menyampaikan bahwa pengurus-pengurus Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Cabang Kepulauan Mentawai pertanda bahwa ISKA ada di Mentawai, dan dia juga menyampaikan bahwa ISKA telah melakukan karya-karya di Mentawai meski tidak perlu dieskpos ke publik.

“Hal terpenting bahwa Tuhan lebih tahu apa yang  kita kerjakan, dan pengurus-pengurus yang bapak Ibu pilih itu adalah pertanda ISKA ada, lambang organisasi, dan berharap ISKA terus berdampak pada orang lain”kata Yudas.

Dominikus Saleleubaja Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Cabang Kepulauan Mentawai terpilih periode 2021-2025 berharap lebih banyak berperan dalam gereja, pemerintah dan masyarakat. “Organisasi ini ada dan tumbuh itu untuk masyarakat,” katanya. 


BACA JUGA