Tujuh Hari Jasad Gresensia Tak Ditemukan, Pencarian Ditutup 

Tujuh Hari Jasad Gresensia Tak Ditemukan Pencarian Ditutup  Pencarian Gresensia yang hanyut di Sungai Matobe, Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

MATOBE-Setelah tujuh hari pencarian Gresensia Asinta Wati Saogo (5) warga Dusun Keleu, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang tenggelam di Sungai Matobe, akhirnya pencarian ditutup resmi oleh tim SAR gabungan, meski hasilnya nihil.

"Pencarian Gresensia yang hanyut di sungai Matobe sampai hari ketujuh masih nihil, dan pencarian yang dilakukan oleh tim SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini di tutup," Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Akmal, Minggu (17/9/2021).

Baca juga:

Bocah Perempuan Jatuh dan Hilang di Sungai Matobe Sikakap Belum Ditemukan

Maria Gusti Randa Saksikan Pencarian Anaknya yang Hilang di Sungai Matobe

Pencarian Gresensia, Bocah Hanyut di Sungai Matobe Libatkan Paranormal

Lebih lanjut Akmal menyebutkan, aksi yang dilakukan tim SAR hari ini, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan RIB 03 Mentawai di laut namun hasilnya nihil. 

Pencarian korban selama tujuh hari melibatkan Tim Rescue SAR Mentawai, TNI, polisi, BPBD, SROP, Tagana, Damkar, KSB, Relawan Sikakap, Puskesmas Sikakap dan masyarakat.

Baca juga:

Hari Keempat Pencarian Gresensia di Matobe, Tim Gabungan Menyelam Dasar Sungai

Pencarian Gresensia Sementara Dihentikan, Ritual Dilakukan Nanti Malam

Kadus Kaleu' Bantah Informasi Telah Ditemukannya Gresensia

Gresensia Belum Ditemukan, Tim SAR Fokuskan Pencarian di Laut

Upaya pencarian yang dilakukan adalah penyisiran dalam sungai, penyisiran kanan kiri sungai, penyisiran tepi pantai, melakukan pencarian mulai radius 0 meter sampai radius 100 meter, sementara pencarian diatas radius 100 meter pencarian dilakukan menggunakan RIB 03 Mentawai.

"Sekali lagi kami dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim, walaupun dengan hasil Nihil, mudah-mudahan kerja kita ini menjadi amal ibadah untuk kita semua," ungkapnya.

Gresensia anak dari Boni Fasius Saogo (40), dan Maria Gusti Randa (24), dia hilang terseret sungai saat mandi-mandi bersama teman-temannya, dimana saat itu kondisi sungai dalam keadaan deras. Tak hanya tim gabungan melakukan pencarian, sesajen dan orang Pinter juga dilibatkan.

BACA JUGA