Gresensia Belum Ditemukan, Tim SAR Fokuskan Pencarian di Laut

Gresensia Belum Ditemukan Tim SAR Fokuskan Pencarian di Laut Kapal RIP 03 Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai masih berupaya mencari Gresensia, pencarian difokuskan di laut. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Pencarian Gresensia Saogo, bocah 5 tahun yang hanyut di sungai Matobe, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah berlangsung lima hari sejak Senin lalu. Hari ini, Sabtu (16/10/2021), tim SAR Mentawai fokus menyisir laut menggunakan kapal RIP 03 Mentawai.

Tim pencari sebanyak 10 orang dipimpin langsung Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Hendri dan ikut bergabung anggota Koramil 04 Sikakap yang dipimpin Danramil 04 Sikakap, anggota Pos Kamla Sikakap, dan anggota Polsek Sikakap.

Sebelum melakukan pencarian, tim penyelamat, Pemerintah Desa Matobe dan warga yang ikut berkoordinasi untuk membagi tim menjadi lima, tim satu melakukan penyisiran dalam sungai, tim dua melakukan penyisiran kanan sungai, tim tiga melakukan penyisiran kiri sungai, tim empat melakukan penyisiran tepi pantai, dan tim lima melakukan pencarian mulai radius 0 meter sampai radius 100 meter, sementara pencarian di atas radius 100 meter dilakukan oleh  kapal RIP 03 Mentawai.

"Pencairan Gresensia kita fokus melakukan pencarian di tengah laut, dengan menggunakan kapal RIP 03 Mentawai," jelas Hendri sesaat sebelum berangkat.

Gerensea dinyatakan hilang terbawa arus sungai sejak Senin (11/10). Saat itu, bocah lima tahun ini sedang bermain-main di pinggir sungai bersama teman-temannya dan tak sengaja jatuh. 

BACA JUGA