Seribu Lebih Warga PUS Serbu Kegiatan Vaksin Maritim TNI AL

Seribu Lebih Warga PUS Serbu Kegiatan Vaksin Maritim TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto didampingi Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melihat vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Sebanyak 1.200 warga Pagai Utara Selatan (PUS) Kepulauan Mentawai terdaftar dalam kegiatan serbuan vaksin Covid-19 Maritim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sinergitas Lantamal II Padang untuk negeri yang diadakan di atas KRI Bontang 907 yang merapat di Pelabuhan Sikakap , Jumat (15/10/2021).

Kegiatan vaksin Covid-19 langsung dihadiri Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuawandi, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Dandim 0319 Kabupaten Kepulauan Mentawai Letkol INF Feby Arianto, Danlanal Persiapan Mentawai Letkol Laut (KH) P Sirait, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar.

"Kegiatan vaksin Covid-19 merupakan kepedulian TNI AL untuk negeri dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan di Pagai Utara Selatan (PUS) yang berpusat di Desa Sikakap diikuti sekitar 1.200 peserta dengan sasaran siswa SMP, SMA dan masyarakat umum,” jelas Laksamana Pertama TNI Hargianto, saat membuka kegiatan.

Melihat tingginya antusias warga PUS mengikuti vaksin sangat diapresiasi Kadis Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi.

"Setiap kegiatan yang bersifat positif terutama sekali di bidang kesehatan sangat kita dukung sekali, serbuan vaksin Maritim TNI AL Sinergitas Lantamal II Padang untuk negeri menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna," ungkapnya.

Sementara Yudas Sabaggalet, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, menyambut baik kegiatan vaksinasi yang digelar Lantamal II Sumbar untuk masyarakat Mentawai sehingga semakin banyak warga yang divaksin.

Ditambahkan oleh Lahmuddin Siregar, Kadis Kesehatan Mentawai, saat ini sudah masuk level 2 dengan penderita Covid-19 aktif sebanyak 11 orang, lima orang isolasi di Padang, lima orang isolasi di Sipora, dan satu orang Isolasi di Peipei.

"Walaupun sekarang Mentawai sudah masuk level 2, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19 dan vaksin Covid-19, ayo datangi puskemas-puskesmas dan posko kesehatan yang telah dibentuk untuk melaksanakan vaksin Covid 19," ungkapnya

Seorang pelajar yang ikut vaksin, Agustirani Sababalat (15) mengaku ini baru vaksin pertama. “Sebenarnya saya takut untuk disuntik, demi untuk kesehatan agar tubuh saya kuat terhadap penyebaran Covid-19, rasa takut saya lawan, katanya.

BACA JUGA