Pencarian Gresensia Sementara Dihentikan, Ritual Dilakukan Nanti Malam

Pencarian Gresensia Sementara Dihentikan Ritual Dilakukan Nanti Malam Tim gabungan yang mencari Gresensia menyusuri dan menyelam sungai Matobe, Kamis (14/10/2021).

MATOBE-Hingga Kamis siang (14/10/2021) pencarian Gresensia Asinta Wati Saogo (5), warga Dusun Keleu, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai belum berhasil. Tim pencari menghentikan sementara pencarian karena akan dilakukan ritual oleh paranormal, hal itu dikatakan Kepala Dusun setempat, Vitalis Sakoikoi pada Mentawaikita.com, Kamis (14/10/2021)

"Untuk sementara lokasi tempat korban hanyut ditutup biar tidak ada lewat di jembatan kayu ini, untuk sementara dialihkan ke jembatan besi di Trans Mentawai," kata Vitalis.

Penutupan jalur tersebut kata Vitalis, karena paranormal akan melakukan ritual nanti malam sesuai dengan kearifan lokal. "Nanti malam akan melakukan ritual dan besok pagi baru melakukan pencarian, siapa tahu ritual tersebut bisa menemukan korban yang hilang sejak Senin lalu," katanya.

Jalur yang ditutup tersebut menggunakan bambu sepanjang tujuh meter mulai dari Dusun Tunang dan Dusun Keleu, jadi para pengguna jalan baik itu dari Saumanganya menuju Sikakap dan sebaliknya dialihkan ke jalan Trans Mentawai.

BACA JUGA