Saibi Samukop Akan Jadi Tuan Rumah Pemilihan Ephorus GKPM ke-9

Saibi Samukop Akan Jadi Tuan Rumah Pemilihan Ephorus GKPM ke9 GPKM Saibi Samukop yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Sinode AM ke-9 GKPM Mentawai. (Foto: Patrisius Sanene/Mentawaikita.com)

SAIBISAMUKOP-Desa Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan menjadi pusat penyelenggaraan Sinode AM Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) ke-9, juga pemilihan Ephorus GKPM ke-5 yang akan dilaksanakan mulai Selasa, (26/10/20210).

Sinode AM merupakan pertemuan seluruh pendeta di Kepulauan Mentawai yang membahas tentang  pertanggungjawaban pelayanan Ephorus sebelumnya, program apa yang dicapai, pembahasan program selama 5 tahun juga dilakukan pemihan Ephorus, pelantikan Ephorus dan mutasi pendeta, kemudian sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL).

Selain itu pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan peresmian GKPM Saibi Samukop oleh Ephorus GKPM, Panulis Saguntung, juga akan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake.

Tamu yang akan hadir adalam mitranya GKPM,  Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Bimas Kristen Sumatera Barat.

"Pesertanya dari tingkat distrik, diperkirakan tamu yang hadir sekitar 300 orang dan tamu tersebut akan tinggal di rumah jemaat," kata Ketua Pelaksana Sinode AM ke-9, Nikanor Saguruk pada Selasa, (12/10/2021).

BACA JUGA