SMKN 2 Mentawai Bangun Ruang Praktik dan Rehab Gedung Rp5 Miliar Lebih dari DAK Disdik Sumbar

SMKN 2 Mentawai Bangun Ruang Praktik dan Rehab Gedung Rp5 Miliar Lebih dari DAK Disdik Sumbar Tukang sedang bekerja membangun ruang praktik SMAN 2 Mentawai di Siberut Selatan. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-SMKN 2 Kepulauan Mentawai di Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat bantuan gedung praktik tata boga, hotel dan ruang kimia dari dana DAK APBD Sumbar tahun ini.

Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan ruang praktik tata boga, hotel dan ruang kimia senilai Rp3,6 miliar. Proyek dilaksanakan CV Falen Karya Utama. Sedangkan rehab bangunan dialokasikan anggaran Rp2,2 miliar.

"Kami mulai bekerja sejak Agustus sampai saat ini, artinya kurang lebih baru 2 bulan kami bekerja, target kami harus selesai cepat karena waktu kami cuma 120 hari kalender, kedua CV tersebut saya sendiri sebagai pelaksana lapangan,” kata pelaksanan lapangan Nasozisokhi Telaumbanua kepada Mentawaikita.com pada Senin (11/9/2021).

Pekerjaan proyek menurut Nasozisokhi cukup lancar, hanya kadang ada kendala datangnya material dari Padang sebab kapal besar yang biasa membawa material hanya berlayar satu kali dua minggu.

"Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar juga sudah datang untuk melihat bangunan, kami tetap kejar target walaupun kapal besar dari Padang terlambat datang untuk membawa material, kami menyewa kapal dari Padang untuk membawa material ke Siberut, kalau tidak menyewa kapal pembangunan akan terlambat," katanya.

BACA JUGA