Pohon Tumbang, Jaringan Listrik Ratusan Pelanggan di Sikakap dan Pagai Utara Padam

Pohon Tumbang Jaringan Listrik Ratusan Pelanggan di Sikakap dan Pagai Utara Padam Petugas PLN Sikakap sedang membersihkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAPPohon besar tumbang di pinggir jalan trans Sikakap Matobe Kepulauan Mentawai menimpa jaringan listrik pada Senin (11/10/2021), akibatnya jaringan listrik ratusan pelanggan dua kecamatan, Sikakap dan Pagai Utara padam.

Di Kecamatan Sikakap,  ada sekira 700 pelanggan yang teimbas pemadaman sedangkan di Pagai Utara 200 pelanggan.

"Saat ini jaringan listrik diperbaiki lagi," ungkap  Rival Edo, petugas PLN Sikakap pada Senin (11/10/2021).

Yusnita Samungilailai (56), warga Dusun Mabola, Desa Sikakap, mengatakan saat pohon tumbang sedang mencuci piring. "Takut saya, ingin rasanya saya cepat pindah dari rumah ini, karena rumah saya dekat sekali dari bukit, kemaren ada beberapa bongkahan batu turun dari atas bukit dekat pohon tumbang tersebut," tuturnya.

Anjelo Berisigep (62), warga Dusun Mabolak yang tinggal sekitar pohon tumbang menyebutkan, kejadian pohon tumbang tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

"Untung saja pohon tersebut tumbangnya tidak lurus, kalau tumbangnya lurus kemungkinan rumah saya tertimpa, sebab rumah saya tidak jauh dari rumah lokasi tumbuhnya pohon tersebut, untung saja tumbangnya miring mengarah ke jalan, sekarang listrik di rumah saya mati," jelasnya.

BACA JUGA