Longsor Nyaris Menimpa Rumah Suharda Warga Desa Sikakap

Longsor Nyaris Menimpa Rumah Suharda Warga Desa Sikakap Longsoran tanah di belakang rumah Suharda. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAPRumah Suharda (56) di Dusun Sikakap Barat Kecamatan Sikakap nyaris tertimpa tanah dan pohon karena longsoran tanah di belakang rumah pada Senin (11/10/2021). Tanah longsor disebabkan hujan lebat.

"Untung saja ada penambahan yang kita buat di belakang rumah, kalau tidak, mungkin tanah dan kayu sudah menimpa rumah saya, kejadian longsor sekitar pukul 05.30 WIB, waktu itu saya dan dua orang sedang asyik menonton di dalam rumah, tiba-tiba ada suara gelegar dari luar rumah, mendengar itu saya langsung keluar rumah melihat, rupanya telah terjadi longsor di bagian kiri rumah saya," ungkap Suharda, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut dia menyebutkan, longsoran tanah menyebabkan satu batang cengkeh, dua batang pala dan satu batang rambutan tumbang.

“Sekarang ini lumpur dan pohon yang tumbang tersebut masih belum dibersihkan, karena keterbatasan tenaga,” katanya.

Menurut Suharda, longsoran tanah di belakang rumahnya itu sudah enam kali terjadi dan kali ini paling besar. “Kalau sudah hujan lebat saya dan keluarga selalu waspada takut akan terjadi longsor," ungkapnya.

BACA JUGA