Perangkat Jaringan Internet Nirkabel SMAN 1 Pagai Selatan Dirusak OTK

Perangkat Jaringan Internet Nirkabel SMAN 1 Pagai Selatan Dirusak OTK Perangkat internet Bakti bantuan Kementerian Kominfo untuk SMAN 1 Pagai Selatan dirusak orang tak dikenal dan tak bisa lagi digunakan. (Foto: dokumentasi Aziz Prima Syahrial)

PAGAISELATANPerangkat jaringan internet nirkabel SMAN 1 Pagai Selatan di KM 37 Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai  dirusak orang tak dikenal (OTK), Senin (4/10/2021). Pengrusakan diduga disebabkan karena jaringan internet lamban.

“Kabel penangkap sinyal dilepaskan dari tempatnya, dan  kedudukan alat jaringan sudah dirusak, jaringan internet Bakti bantuan Kementerian Kominfo dirusak orang tak dikenal,” kata Aziz Prima Syahrial, Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Rabu (6/10/2021).

Hal tersebut, jelas Aziz, baru diketahui para guru saat datang ke sekolah Selasa pagi (5/10/2021).

“Kita menyesalkan pengrusakan ini sebab jaringan internet sangat dibutuhkan sekolah mengirimkan Data Pokok Kependidikan dan untuk proses belajar mengajar,” kata Aziz.

Untuk mengusut pelaku pengrusakan, Aziz sudah melaporkan pengrusakan ke Polsek Sikakap. Selain itu pihaknya juga melaporkan ke Kominfo agar alat yang rusak segera diperbaiki. 

BACA JUGA