Puskemas Sikakap Sudah Suntikan 3,796 Vaksin Covid 19 di Kecamatan Sikakap

Puskemas Sikakap Sudah Suntikan 3796 Vaksin Covid 19 di Kecamatan Sikakap Kegiatan vaksin Covid-19 di Lapangan Polsek Sikakap oleh Puskesmas Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Tim vaksinator Puskesmas Sikakap sudah memberikan 3.796 suntikan vaksin kepada warga SIkakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga Selasa (7/9/2021).

Anneliese, tim vaksinator Covid-19 Puskesmas SIkakap mengatakan masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin tahap satu sebanyak 2.449 orang dan suntikan tahap dua 1.295 orang, sementara tenaga kesehatan yang telah mendapat suntikan booster sebanyak 52 orang.

Suratmi, Kepala Puskesmas Sikakap mengatakan, tim vaksinator Puskesmas Sikakap masih terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. “Target kita semua warga Kecamatan Sikakap yang berumur 12 tahun ke atas serta tidak memiliki penyakit wajib diberikan suntik vaksin Covid-19,” katanya.

Untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi di Sikakap, tim vaksinator Covid-19 datang ke desa-desa untuk memberikan pelayanan suntik vaksin Covid-19, seperti ke Desa Taikako dan Desa Matobe. “Kalau di Desa Sikakap warga yang ingin melakukan suntik vaksin Covid-19 bisa datang ke Puskesmas Sikakap sesuai dengan jadwal yang telah dibuat,” katanya.

BACA JUGA