Pemdes Muntei Salurkan Bantuan Pemberdayaan untuk Warga

Pemdes Muntei Salurkan Bantuan Pemberdayaan untuk Warga Pembagian bantuan dari Pemdes Muntei untuk kelompok masyarakat di Dusun Salappak, Desa Muntei, Siberut Selatan, Mentawai. (Foto: Dokumentasi Pemdes Muntei)

MUNTEI-Pemerintah Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai  mendistribusian bantuan untuk warga. Bantuan didistribusikan Kepala Desa Muntei, Paulus Salakkopak kepada 15 kelompok masyarakat pada akhir Agustus lalu.

Kasi Pelayanan Pemdes Muntei, Linus Salimu mengatakan, bantuan yang dibagikan kepada 15 kelompok masyarakat itu berupa jaring ikan, bibit babi, mesin genset, pahat ketam, tangki semprot, polybag, bibit karet, herbisida roundup, tangki elektrik, bibit karet, pakan ikan, mesin ketam, mesim pompong, bibit ayam, pompa air.

Selain itu, menurut Linus, masih akan ada bantuan tahap tiga untuk tiga kelompok masyarakat berupa bibit karet, bibit palawija, obat obatan, dan peralatan memasak kue. “Dananya akan cair pada Oktober namun masih aka nada rapat dengan BPD karena ada pemotongan anggaran APBDesa,” katanya.

Bantuan tersebut menurut LInus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa di masa pandemic Covid-19 ini. “”Penggunaan bantuan ini akan kami pantau di setiap kelompok, jangan sampai bantuan diberikan namun tak digunakan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA