Pemerintah Rehab Dua SD di Siberut Selatan

Pemerintah Rehab Dua SD di Siberut Selatan Pembangunan gedung baru SDN 13 Muara Siberut. (Foto: Bentar/Mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-SDN 13 Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan pembangunan gedung sekolah baru dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Direktorat Jendral Cipta Karya Satuan Kerja Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar senilai Rp19.923.609.000 yang dikerjakan oleh PT. Telaga Pasir Kuta. Pembangunan dimulai sejak 19 Juli lalu.

"Pembangunan gedung sekolah baru SDN 13 Muara Siberut sudah berjalan hampir dua bulan, gedung lama SD sudah dibongkar semuanya, akan dibangun lima unit gedung baru untuk ruangan belajar siswa, rencana November ini akan selesai kalau tidak ada kendala lain, sebab material semuanya dari Padang, kalau kapal macet material kita juga akan terlambat datang," kata Pelaksana lapangan, Fredric Denis Sitompul kepada Mentawaikita.com, Jumat (3/9/2021).

Saat ini siswa SDN 13 Muara Siberut masih menggunakan bangunan lama yang tidak dibongkar. “Kendalanya hanya cuaca, kalau hujan kita terkendala, kapal kalau lancar tidak ada kendala, khususnya proyek kita sebanyak 30 pekerja kita ambil dari warga lokal termasuk kepala tukangnya semua orang lokal,” katanya.

Selain SDN 13 Muara Siberut, SDN 12 Muntei juga direhab. Saat ini siswa menumpang belajar di SDN 15 Maileppet. “Kita menumpang sampai sekolah selesai dibangun,” kata Kepala SDN 12 Muntei, Netty Anwar.

BACA JUGA