2.475 KK di PUS Dapat Bantuan Beras dari Kemensos

2475 KK di PUS Dapat Bantuan Beras dari Kemensos Hamzah Harefa, petugas Pos dan Giro Sikakap menunjukkan beras dari Kemensos yang akan disalurkan kepada penerima PKH dan BPNT. Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Sebanyak 2.475 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pagai Utara Selatan (PUS) mendapatkan bantuan 10 kilogram beras dari Kementerian Sosial (Kemensos). Mereka terdiri dari PKH sebanyak 1.193 KK, dan BPNT sebanyak 1.282 KK

"Sebanyak 2.475 KK yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT di PUS mendapatkan bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos), setiap penerima mendapatkan bantuan 10 kilogram beras, bantuan beras tersebut bisa diambil langsung ke pos dan giro Sikakap dan bisa diwakilkan, dengan syarat di penerima bantuan beras membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, atau Kartu Keluarga (KK) asli," ungkap Delfira, kepala Pos dan Giro Sikakap, kepada Mentawaikita.com, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut Delfira menyebutkan, si penerima bantuan beras 10 kilogram dari Kemensos merupakan penerima bantuan dari PKH dan BPNT, bantuan ini merupakan diberikan akibat Covid-19.

Sebelumnya Pos dan Giro juga telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.796 KK di PUS, bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp600 ribu dan beras 10 kilogram, ungkapnya.

Hamzah Harefa, petugas Pos dan Giro bagian data, menyebutkan, pihak Pos dan Giro tugasnya hanya membantu penyaluran beras.

Selain BST dari Kemensos, pihak Pos dan Giro Sikakap sekarang ini juga menyalurkan kusus beras kepada 2.475 KK yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT, besar beras yang diberikan sebanyak 10 kilogram.

"Dalam penyaluran beras pihak Pos dan Giro akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, sekarang ini ada sekitar 15 ton beras yang akan disalurkan, kita lagi menunggu informasi pemerintah desa dalam hal penyaluran beras tersebut," ungkapnya.

Sulaiman (63), penerima BPNT Desa Sikakap, mengatakan, beras yang diterima sebanyak 10 kilogram, beras tersebut langsung diambil di Pos dan Giro Sikakap, tuturnya.

BACA JUGA