Bupati Mentawai Serahkan Bantuan 10 Unit Mesin Boat Kepada Nelayan Sikakap

Bupati Mentawai Serahkan Bantuan 10 Unit Mesin Boat Kepada Nelayan Sikakap Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyerahkan langsung bantuan mesin boat kepada kelompok Galai Simeruk Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyalurkan bantuan 10 unit mesin boat 15 PK untuk nelayan Galai Simaeruk Sikakap. Bantuan diserahkan langsung Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Aula Pertemuan UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah III Sikakao, Sabtu (31/7/2021).

"Salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan bantuan kepada kelompok nelayan adalah untuk meningkatkan ekonomi nelayan, dulunya mencari ikan hanya di sekitar Desa Sikakap, dengan adanya mesin boat 15 PK ini, nelayan kita bisa menangkap ikan lebih jauh lagi, gunakanlah mesin boat ini sebaik mungkin, jangan dijual, boat yang disalurkan hari ini sebanyak 10 unit," kata Yudas saat menyerahkan bantuan.

Akmaluddin, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Mentawai yang hadir dalam penyerahan itu mengatakan,  bantuan diberikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir dan wujud kepedulian pemerintah terhadap nelayan.

Sementara Rosandi, Ketua Kelompok Galai Simeruk, mengatakan bantuan tersebut akan digunakan sebaik mungkin untuk melaut. “Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini,” katanya.

BACA JUGA