26 Warga Madobag Divaksin

26 Warga Madobag Divaksin Warga Sedang divaksin di kantor Desa Madobag. (Foto:Hendrikus/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Puskesmas Sarereiket, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai terus mengadakan vaksinasi kepada masyarakat Madobag, hari ini ada 26 orang telah divaksin tahap pertama dan kedua di kantor Desa Madobag Senin(26/7/2021).

"Hari ini telah kita vaksin sebanyak 26 orang di kantor Desa Madobag, kita melihat antusias masyarakat untuk vaksin ada, dan tetap kita sosialisasi di masyarakat,target kita hari ini yang divaksin sebanyak 80 orang namun belum semuanya yang datang," kata Kepala Puskesmas Sarereiket Juniati Gulo kepada Mentawaikita.com Senin,(26/7)2021).

Lanjut Juniati vaksin tetap dilakukan, bagi warga yang belum divaksin agar datang.  "Untuk memasukkan data kami harus ke Muara Siberut karena jaringan di Madobag tidak memadai, jaringan menjadi kendala kita untuk mengirim data vaksin ini. Untuk data yang sudah divaksin di Desa Matotonan sudah 106 orang, Desa Madobag 261 orang dan vaksin terus dilanjutkan," kata Juniati.

Elisabet (19) warga Madobag yang divaksin menuturkan, dia sudah melakukan vaksin kedua di kantor Desa Madobag. “Untuk sertifikat belum saya lihat namun SMS di Hp sudah ada tinggal mencari dan melihat di internet, karena saat ini surat vaksin sangat dibutuhkan ketika bepergian dan berharap bisa cepat dientri oleh tenaga kesehatan,” katanya.


BACA JUGA