Kasus Positif Bertambah, Yang Karantina di Pokai Jadi 10 Orang

Kasus Positif Bertambah Yang Karantina di Pokai Jadi 10 Orang Petugas mendata pasien positif covid-19 di gedung pelabuhan Pokai. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Kasus positif covid-19 di wilayah Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara kembali bertambah 1 orang berinisial S dengan jenis kelamin perempuan. Pasien positif covid-19 yang bertambah ini berasal dari klaster pelajar SMP dan SMA di Sikabaluan.

"Kembali ada penambahan satu orang,” kata Kepala Puskesmas Sikabaluan, Kristiani pada Mentawaikita.com, Sabtu (24/7/2021).

Karena penambahan pasien berasal dari klaster pelajar yang tinggal dalam satu kos dan satu desa, pasien tersebut di karantina di gedung pelabuhan Pokai Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara dimana sebelumnya sudah ada yang menjalani karantina sebanyak 9 orang. Dengan penambahan ini, pasien positif covid-19 yang menjalani karantina di gedung pelabuhan menjadi 10 orang dengan jenis kelamin perempuan yang terdiri dari empat orang pelajar SMA dan enam orang pelajar SMP.

"Untuk petugas kesehatan yang mengontrol kesehatan pasien, pihàk puskesmas sudah menyusun jadwal jaga masing-masing dua hari untuk dua orang petugas di lokasi", kata Kristiani. (


BACA JUGA