Kasus Positif Covid-19 Melonjak di Mentawai, Hari ini Bertambah 58 Positif Corona

Kasus Positif Covid19 Melonjak di Mentawai Hari ini Bertambah 58 Positif Corona Pasien positif Covid-19 sedang masuk di ruang karantina gudang Pelabuhan Pokai Siberut Utara. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

MENTAWAI-Hari ini kasus Covid-19 melonjak tajam di Mentawai dan merupakan kasus terbanyak selama pandemi corona ini, dari data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (23/7/2021), terjadi penambahan 58 kasus Covid-19 dan 3 orang sembuh.

"Sesuai diagnosa laboratorium Unand Padang di Kabupaten Kepulauan Mentawai pasien covid-19 telah menembus 1001 orang, hari ini Jumat (23/7) terjadi penambahan pasien covid-19 sebanyak 58 orang, sembuh 3 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar sekaligus Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Mentawai.

Lanjut Lahmuddin, melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai akibat banyak masyarakat sudah mulai abai dengan protokoler kesehatan covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1, 5, meter, menjauhi keramaian, mengurangi mobilisasi keluar rumah.

“Sampai hari ini pasien terkonfirmasi covid-19 sebanyak 166 orang, mereka ada yang isolasi di sarana kesehatan dan ada juga isolasi mandiri dirumah,” katanya.

Isolasi fasilitas kesehatan Mentawai 13 orang, rincian sebagai berikut, isolasi RSUD Mentawai 11 orang, isolasi puskesmas Sikabaluan 2 orang. Isolasi mandiri di rumah Sikakap 4 orang, isolasi mandiri di rumah Simalegi dan Betaet 27 orang, isolasi mandiri di rumah Sigapokna 13 orang, isolasi mandiri di rumah Sikabaluan, 21 orang, isolasi mandiri rumah Sioban 1 orang, isolasi mandiri di rumah Sipora Utara 19 orang, isolasi mandiri di padang 67 orang, isolasi di Medan 1 orang.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai mengajak warga untuk mendatangi sarana kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai seperti Puskesmas-puskesmas untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan kebersihan tubuh dengan makan-makanan bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, berolahraga, mari kita semua berdoa semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir,” pungkas Lahmuddin.


BACA JUGA